Pages

Wednesday, April 22, 2015

First time swimming

Learn to Swim


Assalmualaikum Warakhamatullahi Wabarakhatuh...!
Hari ini saya ingin membagi cerita saya sewaktu masih bocah. Pasti kalian ingatkankan, sewaktu anda masih kecil dan punya kawan banyak pasti kalian ingin terus merasakan petualangan, karena kalian beranggapan kalau waktu tidak bisa membatasi kalian KECUALI panggilan Mama! Iya kan? Hahaha...

Okelah langsung aja saya melanjutkan cerita saya....
Syarat untuk membaca cerita saya ini kalian harus mendeskripsikan nya dipikiran kalian (Khayalkan!).

Saat itu saya berumur kuran lebih 7-8 tahun, saat itu saya kelass 3 SD. Saya perkenalkan dulu SD saya waktu itu adalah SD 22 Jeppe'e, Kab.Bone SulSel. Sepulang dari sekolah saya berjalan kaki menuju rumah, saya melewati SMP 5 Watampone tidak jauh dari situ ada sebuah sungai buatan pada zaman penjajahan (kalau tidak salah). Saya melihat teman-teman saya berenang disungai itu dan saya merasa tertarik untuk belajar berenang dan sayapun singgah  sebentar u tuk melihat teman-teman saya yang lagi berenang. Ditempat itu bukan hanya teman-teman SD saya, adapaun anak pasar yang pergi berenang disana dan mereka sangat handal dalam berenang. Mereka bagaikan ikan yang menyentuh air. Mereka melakukan gaya locat indah, mereka berdiri diatas jembatan dan melompat adapun juga yang menggunakan gaya salto depan dan belakang. Dan saya merasa kagum dengan mereka semua dan saya tertarik untuk mempelajari renanng. Dan sayapun melannjutkan perjalanan kembali kerumah.

Sesampainya dirumah saya mengganti baju sekolah saya dengan baju bermain dan pergi makan. Sesudah makan, saya pergi kerumah teman untuk mengajaknya pergi berenang dan teman saya menyetujui ajakan saya dan kamipun pergi kerumah teman-teman lain untuk mengajak nya juga supaya rame. Saya menyakan dimana kita ingin pergi berenang dan temanku menjawab bahwa kita pergi kejalan Sambaloge Baru dekat dari BTN Pepabri. Jarak tempat tersebut kurang lebih setengah kilo lah dan kami masih bocah-bocah yang berjalan kaki kesana.

Sesampainya disana ternayata untuk memasuki tempat tersebut kita harus membayar Rp.3000 per orang untuk anak-anak seperti kami dan Rp.5000 untuk dewasa. Dan untunglah ada teman membayarkanku dan kami semuapun  masuk. Didalam tersedia dua kolam kolam yang pertama untuk orang dewasa yang memiliki kedalaman 2 meter dan kolam kedua untuk anak-anak seperrti kami ini nih memiliki kedalaman 1 meter.

Kehawatiran saya pun muncul  karena saya ini belum bisa berenang jadi saya hanya lomcat saja keair dan gaya pertama saya adalah ini:
Dan saya melihat teman saya salto depan dan saya pun ikut-ikutan salto depan dan sayapun bisa melakukannya, yeah! Dan setelah itu saya mengulangi beberapa kali salto, teman saya pergi kekolam besar untuk berenang disana dan sayapun juga ikut-ikutan. Teman saya lopat bebas kekolam itu dan saya memberanikan diri untuk lompatdan sayapun terjung ke  kolam kedalaman 2 meter itu. Yang terjadi saya sampai didasar kolam dan sekejap saya lomcat dan muncul dipermukaan dan untunglah saya loncat dipinggirannya. Hehehe...


Dan saya pun kembali kekolam kecil untuk salto depan lagi dan ternyata saya mengalami kecelakaan saat salto, kepala saya duluan menyentuh dasar dan rasanya sakit sekali dan untunglah saya tidak pingsan dan kepala saya berdarah dan hanya benjol aja.
Dan itulah mungkin tanda untuk pulang karena waktu sudah beranjak sore. Dan kami mengalami perubahan dari renang disana, yaitu kulit kami tambah kecoklatan karena renang diwaktu siang dan berakhir sore hari.

Dan itulah pengalaman saya untuk belajar berenang pertama kali. Semoga kalian senang membaca pengalaman saya ini. Saya ucapkan terima kasih banyak.
Wasssalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakhatuh.




0 comments:

Post a Comment