Pages

Friday, April 17, 2015

Spend the night in La' Seru' cave



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh...
Hari ini saya ingin menceritakan pengalaman pertama saya bermalam di alam bebas lebih tepatnya di GUA. Gua yang saya pergi ini namanya Gua La' Seru' yang artinya gua yang berbau tajam. Saya bermalam di gua tersebut dalam rangka ikutnya saya disebuah komunitas baru yang bernama KOPALASK yang singkatannya KOmunitas Pecinta ALam SipatoKkong yang artinya saya LUPA! hehe...

Begini ni ceritanye:

Waktu itu senior saya atau lebih tepat disebut si pendiri kopalask membuat rencana karena udah saatnya kita keluar ke alam untuk Survival (agar lebih keren sebutannya :D). Kami buat jadwal untuk cek lokasi yaitu besok. Jadi, kami persiapkan alat-alat yang penting untuk persiapan besok disana. Dan kamipun pulang kerumah untuk beristirahat.

Esoknya pun tiba, sekitar jam 03.40 lah kalau tidak salah sesudah ashar. Kami pun berkumpul diskolah, karena saat itu saya masih duduk dibangku SMA kelas dua. Kami mengadakan doa bersama dulu untuk keselamatan dalam perjalan nanti dan doapun selesai dan juga kamipun berangkat. Lokasi tempat tujuan tidak terlalu jauh dari sekolah klau tidak salah jaraknya kurang lebih 300 meter dann kami berjalan kaki menuju kesana.

Selama diperjalan kami melihat kiri dan kanan betapa indahnya pemandangan dan gunung-gunung berada jauh didepan kami terlihat seperti lukisan. Dan kami bertemu dengan seorang petani kebun dan bertanya apakah gua disana belum hancur dan tertimbun tanah dan untunglah jawabannya gua itu masih utuh. Dan kamipun melanjutkan perjalanan kami.

Sesampai nya kami digunung dimana gua berada kami mendaki beberapa saat dan ternyata medan yang kita lewati sangat sulit karena banyak tumbuhan berupa semak-semak.

0 comments:

Post a Comment